Prakata Ketua Umum Masyindo HCMC Ke-2

Assalamu’alaikum Wr Wb,

Salam kepada seluruh masyarakat Indonesia di Ho Chi Minh City & sekitarnya. Kami berharap bapak/ibu/rekan masyindo semua dalam keadaan sehat wal’afiat dan tetap berkarya dalam keberkahanNya. Dan patut kita ingat, bahwa pada tanggal 20 April 2008 telah didirikan Perhimpunan Masyarakat Indonesia di Vietnam bagian Selatan, yg biasa di sebut MASYINDO HCMC. Adalah hasil dari kesadaran, persatuan dan kebersamaan serta itikad baik para pencetus & pendirinya.

Seiring dengan pergantian dan/atau penambahan beberapa pengurus kami bermaksud untuk lebih menggiatkan kembali aktifitas Perhimpunan ini sebagai tindak lanjut program-program yang sudah direncanakan oleh Bpk Poernomo Hadi sebagai ketua sebelumnya dan untuk menuruskan estafet perjalanan organisasi dgn manifestasi terlaksananya pasal 2 Anggaran Dasar Masyindo HCMC dgn baik. Juga kami ucapkan selamat bergabung untuk pengurus yang baru dan masyarakat Indonesia yang baru datang di Vietnam. Mari kita jaga persatuan dan lebih peduli sesama masyarakat Indonesia yang sekiranya memerlukan bantuan selama tinggal di Vietnam.

Masyindo HCMC sebagai wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia yang tinggal di Vietnam bagian Selatan, baik itu sementara atau menetap. Sebagai pertukaran informasi, sarana komunikasi dan menjembatani hubungan antara masyarakat Indonesia di Vietnam dengan KJRI/KBRI, serta membantu masyarakat Indonesia yang baru datang ke Vietnam.


Dengan ketiga media yang sudah tersedia, mudah-mudahan ini menjadi penting dalam membangun kepedulian dan kebersamaan sesama masyarakat Indonesia di Vietnam bagian Selatan. Menjadi penting karena heterogenitas masyarakat Indonesia secara kultural. Semoga, kita sekalian Masyindo HCMC tetap dapat memanfaatkan media maya kita ini sebaik mungkin untuk saling membantu dalam informasi, kepekaan sosial yang lain dan membangun kebersamaan sesama warga Negara Indonesia di Vietnam bagian Selatan khususnya dan di Vietnam pada umumnya.

Sebagai penutup, semoga persaudaraan di antara kita dapat ditingkatkan di kemudian hari, sehingga terbangun keluarga besar MASYINDO HCMC, serta tetap terjalinnya hubungan di antara kita kapanpun & di manapun berada !

Wassalamu’alaikum wr wb

Salam Masyindo !


Rachmad Setiyono
Ketua Umum Masyindo HCMC ke-2

Prakata Ketua Umum Masyindo HCMC
Previous Post Next Post