Meriahnya PESTA RAKYAT 2010 di Ho Chi Minh City


Masyarakat Indonesia yang tinggal di Ho Chi Minh City dan sekitarnya hari Minggu kemarin, 13 Juni 2010 mengadakan acara bersama dengan tema Pesta Rakyat 2010.

Dengan ide dasar perlombaan menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-65 seperti yang biasa dilakukan di kampung, di acara ni dilangsungkan pula beberapa lomba tradisional seperti balap karung, memasukkan pensil ke dalam botol, bakiak beregu dan yang paling menarik adalah lomba tarik tambang antar koordinasi area.

Acara dilaksanakan di salah satu kompleks tempat tinggal salah seorang masyarakat Indonesia di HCMC. Berbagai makanan khas Indonesia juga tersedia sejak persiapan pagi hari. Ibu-ibu bekerjasama bahu membahu menyediakan makanan dan minuman.

Anak-anak yang berjumlah hingga 40 anak terlihat senang sekali dan bersemangat mengikuti lomba khusus anak-anak dari lomba kelereng hingga menggambar. Hadiah sederhana yang disediakan panitia pun habis tak bersisa dibagikan kepada para juara lomba.
Tidak ketinggalan pula ibu-bu yang ikut mengantri es krim dan juga berlomba makan krupuk dan bakiak.

Mengutip dari ulasan singkat salah seorang masyarakat Indonesia yang mengikuti acara ini bahwa semoga apa yang sudah dilakukan ini bisa terus dilestarikan dari masa ke masa dan tidak menjadi utopia yang basi..

Salam masyindo!







Post a Comment

Previous Post Next Post