Ketua Masyindo 2012 - 2014 : Sugeng Endarsiwi


Seperti yang kita ketahui, pada tanggal 14 Mei 2012 telah dibentuk susunan pengurus Masyindo untuk periode 2012-2014 (lihat di sini)

Sugeng Endarsiwi (foto by Nona Muskita)
 
Adapun yang terpilih untuk memegang amanah menjadi Ketua Masyindo periode 2012-2014 adalah Sugeng Endarsiwi, biasa dipanggil Sugeng atau seringkali disapa oleh rekan-rekan dengan panggilan Kumendan. 

Akhir Juli 2004 adalah awal keberadaan beliau di Vietnam. Ditunjuk oleh salah satu perusahaan kimia di Indonesia untuk menangani project di daerah Binh Duong, Vietnam. Dua tahun pertama di Vietnam beliau disibukkan dengan urusan pekerjaan, mulai dari setting pabrik hingga membuat sample produk untuk bisa diterima oleh pasar Vietnam. 

Pada tahun 2006, proyek yang ditanganinya sudah bisa berjalan dan selepas lebaran di tahun yang sama, beliau kembali ke Indonesia untuk menikah dengan Yani Suryani dan memboyong istrinya untuk tinggal bersama di Vietnam. Setahun kemudian pasangan suami istri ini dikaruniai seorang putri yang diberi nama Farzana Bintang (Bintang).

Kepengurusan di Masyindo

Pada tahun 2008 – 2010, beliau dipercaya untuk menjabat sebagai koordinator Humas dan pada tahun 2011 – 2012, beliau menjabat sebagai Wakil Ketua sampai akhirnya menjabat sebagai Ketua untuk kepengurusan 2012 – 2014 ini.

Beliau adalah sosok yang sangat aktif dalam kegiatan Masyarakat Indonesia di Ho Chi Minh terutama bulu tangkis dan pengajian masyarakat muslim di Ho Chi Minh. Sosok yang gemar membaca dan berolahraga ini juga menjadi moderator mailing list masyarakat Indonesia di Ho Chi Minh City dan Sekitarnya ini (masyindo_in_hcmc@yahoogroups.com), dimana sampai saat ini sudah terdaftar kurang lebih 380-an alamat email, yang terdiri dari Masyarakat Indonesia yang saat ini tinggal di Vietnam atau yang pernah tinggal di Vietnam.

Harapan beliau akan kepengurusan Masyindo ini adalah mampu menggiatkan acara yang positif untuk semua masyarakat Indonesia yang tinggal di Vietnam dengan tujuan kebersamaan dan kekeluargaan. Selain itu beliau juga berkeinginan untuk senantiasa bekerja sama dengan Kantor Perwakilan Indonesia di Vietnam untuk melaksanakan kegiatan untuk mengenalkan Indonesia ke Masyarakat Vietnam

 ---

Previous Post Next Post