Festival Indonesia di kota Can Tho

Dalam rangka peringatan 67 tahun terjalinnya hubungan diplomatik kedua negara Vietnam - Indonesia, pada tanggal 17 - 18 Desember 2022, Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Ho Chi Minh City berkoordinasi dengan People's Committee of Can Tho City untuk menyelenggarakan "Indonesia Day in Can Tho City", guna lebih mempererat dan mempromosikan hubungan perdagangan antara Indonesia dan Vietnam, khususnya di bidang internet, perdagangan, investasi, pariwisata, dan budaya.

Acara yang dihadiri dan dipimpin langsung oleh Bp. Agustaviano Sofjan sebagai pejabat Konsul Jenderal RI di HCMC, dihadiri cukup banyak masyarakat Indonesia yang tinggal di kota Can Tho dan sekitarnya, juga warga kota Can Tho.


Foto bersama setelah pemukulan gong tanda dimulainya festival Indonesia

Pada pidato sambutannya, Bapak Agustaviano Sofjan mengatakan bahwa persahabatan antara kedua negara telah ditingkatkan menjadi kemitraan strategis, yang memungkinkan kedua negara untuk membangun hubungan kerja sama yang kuat di berbagai bidang. Bapak Agustaviano Sofjan mengatakan bahwa dalam posisinya, beliau akan terus berperan sebagai jembatan untuk mempromosikan potensi dan peluang antara Indonesia dan Vietnam, berkontribusi dalam konsolidasi dan penguatan hubungan antara Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

Terdapat 10 booth yang menampilkan beragam produk dari Indonesia dan Vietnam baik berupa makanan, souvenir, batik atau produk khas lainnya. Acara yang dibuka mulai jam 9 pagi tersebut menampilkan berbagai tarian dan peragaan busana berupa batik dari 2 desainer yang ikut memeriahkan Festival Indonesia di kota Can Tho.
Mahasiswi yang berasal dari kota Can Tho dan Ho Chi Minh menjadi model utama peragaan busana tersebut.


Para mahasiswa dan mahasiswi Vietnam mengenakan pakaian daerah Indonesia


Peragawati berpose bersama desainer

---

Post a Comment

Previous Post Next Post