Prakata Ketua Umum Masyindo HCMC ke-1

Selamat Datang di Website Masyindo,

Terima kasih bahwa Anda telah berkunjung ke website kami. Website ini merupakan satu dari 3 (tiga) media-maya yang menjadi satu kesatuan dalam Perhimpunan Masyarakat Indonesia di Vietnam bagian Selatan yang organisasinya berpusat di Ho Chi Minh City (HCMC), yang dikenal juga sebagai Saigon. Perhimpunan ini selanjutnya disebut dengan Masyindo HCMC.

Merupakan salah satu dari 3 (tiga) media-maya Masyindo HCMC karena website ini merupakan media yang memuat berita perhimpunan atau organisasi yang bersifat formal. Adapun media-maya lainnya yang lebih variatif, informatif dan update serta terbuka bagi semua masyindo HCMC adalah Blog Masyindo Vietnam. Sedangkan media-maya untuk saling berkomunikasi disetiap saat adalah Mailist, ydengan alamat masyindo_in_hcmc@yahoogroups.com

Ketiga media ini menjadi penting dalam membangun kepedulian dan kebersamaan sesama masyarakat Indonesia di vietnam bagian Selatan. Menjadi penting karena heterogenitas masyarakat Indonesia di sini agak berbeda dengan beberapa kota di negara lain yang memiliki Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) atau yang secara kultural mempunyai warga Indonesia yang telah menetap dan bahkan menjadi warganegara Vietnam. Rata-rata warga negara Indonesia yang berada di Vietnam adalah pegawai dan/pengusaha. Dan karena inilah ketiga media-maya ini menjadi penting.

Semoga, kita sekalian, Masyindo HCMC dapat memanfaatkan media-maya kita ini sebaik mungkin untuk saling membantu dalam informasi, kepekaan sosial yang lain dan membangun kebersamaan sesama warga Negara Indonesia di Vietnam bagian Selatan khususnya dan di Vietnam pada umumnya.

Kami juga berharap, semoga pula dengan adanya media-maya dan perhimpunan masyarakat ini persaudaraan diantara kita dapat ditingkatkan yang dikemudian hari akan pula terbangun keluarga besar yang baru, keluarga besar Masyindo HCMC, di manapun !.

Salam Masyindo !

Poernomo Hadi
Ketua Umum Masyindo HCMC

Post a Comment

Previous Post Next Post