Laporan MBC Merdeka Cup 2010 : Awal Kebangkitan Team Indonesia

Kejuaraan Merdeka Inter Team Badminton Cup 2010 diselenggarakan pada tanggal 6-7 November 2010. Turnamen ini diadakan oleh Malaysian Business Chamber Vietnam, dan diikuti oleh 8 negara yaitu Malaysia, Indonesia, Vietnam, Taiwan, Srilanka, Singapura, Korea, dan Filipina. Format yang dimainkan adalah 4 pasang ganda putra, dan 1 pasang ganda campuran.


[Doc.SE/IBCS-2010]


Team Indonesia diwakili oleh pemain-pemain yang tergabung di Indonesian Badminton Club Saigon (IBCS), dan seluruhnya telah sangat gigih berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi nama bangsa team Merah Putih berhasil menjadi juara grup A, setelah di pertandingan terakhir berhasil mengalahkan team Korea secara dramatis dengan skor 3-2. Sebelumnya Indonesia menang 4-1 atas Singapura, dan 4-1 atas Filipina.

Di babak final, team Indonesia sempat unggul lebih dulu di ganda putra pertama. Namun untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya, semua harus mengakui keunggulan team Malaysia sehingga skor akhir adalah 1-4. Dan team Indonesia pun menjadi runner-up dalam kejuaraan Inter Team yang prestisius kali ini. Sebuah prestasi yang patut kita banggakan, dan merupakan peningkatan signifikan dari pencapaian tahun sebelumnya.

Bravo Team Indonesia ! Indonesia Bangkit !


(PHY/SEKUM)

Post a Comment

Previous Post Next Post