Study Tour to Zoo and Botanical Garden


Anak-Anak TPA Ho Chi Minh City

Pada hari Sabtu 2 Juni 2012, anak-anak dan orang tua yang tergabung dalam kelompok TPA Ho Chi Minh melakukan study tour ke Kebun Binatang dan Taman Botani di Ho Chi Minh (Thao Cam Vien). Terletak di tengah kota Ho Chi Minh City, tepatnya di 2 Nguyen Binh Khiem, Q1, Kebun binatang dan Taman Botani ini memang pilihan yang banyak diambil oleh masyarakat Ho Chi Minh untuk berkumpul dan bermain bersama anak-anak mereka.

Acara ini diselenggarakan atas dasar ingin mengenalkan anak-anak kepada mahluk ciptaan tuhan lainnya, yaitu binatang dan tumbuh-tumbuhan. Selain itu acara yang dikemas sederhana namun penuh makna ini bertujuan juga untuk mempererat hubungan orang tua dengan anak-anaknya.

Acara dimulai pukul 10.30 dengan membagi anak-anak kedalam dua kelompok, kelompok pertama bertugas mencatat nama-nama tumbuhan yang mereka temui di taman botani sedangkan kelompok kedua bertugas mencatat nama-nama hewan yang ditemui di kebun binatang.

Jam 12.30 anak-anak dan orang tua beserta beberapa orang yang ikut hadir dalam acara tersebut berkumpul untuk makan siang bersama, diselingi diskusi para orang tua dan canda tawa dari anak-anak. 

Belajar Bersama

Acara study tour yang berakhir pukul 14.00 ini, selain menambah ilmu pengetahuan dan keceriaan anak-anak diharapkan juga mampu menambah keimanan mereka kepada Sang Pencipta.

Beberapa keluarga yang ikut hadir dalam acara ini diantaranya
1. Keluarga Sugeng Endarsiwi
2. Keluarga Mukminin Yusuf
3. Keluarga Awan Pinosofa
4. Keluarga Bevi
5. Keluarga Jhon Sinurat
6. Keluarga Teguh Basuseto
7. Bapak Heri Pujianto
8. Yosse dan Amel


Foto-foto bisa dilihat di sini

Informasi Saigon Zoo bisa dilihat di sini

--
Previous Post Next Post