Khitanan Masal Masyindo 2012


Mantri sedang mengkhitan salah satu anak peserta khitanan masal 2012

Pada tanggal 23 Juni- 1 Juli 2012, Seksi Kerohanian Islam Masyindo telah melangsungkan acara rutin tahunan yaitu Khitanan Masal. Adapun Bevi Viratno di daulat sebagai Ketua Panitia untuk acara Khitanan Masal kali ini.

Acara yang disesuaikan dengan jadwal libur sekolah di Vietnam ini diikuti oleh 123 anak dari tiga daerah di Vietnam bagian selatan, Ho Chi Minh City, Cu Chi, dan Tay Ninh.

Dimulai tanggal 23 Juni 2012, Khitanan Masal dilakukan di Mesjid Tran Hung Dao, Distrik 1, Ho Chi Minh City. Khitanan yang diikuti oleh 30 anak dari berbagai daerah di kota Ho Chi Minh dihadiri pula oleh Bapak Bambang Tarsanto, Konsul Jendral RI, dan Bapak Alimudin Pohan selaku perwakilan dari KJRI. Pada kesempatan kali ini Bapak Bambang Tarsanto menyerahkan bingkisan sebanyak 64 tas sekolah yang berisi susu dan berbagai makanan ringan kepada peserta khitanan masal.

Konjen RI Bapak Bambang Tarsanto menenangkan anak yang sedang dikhitan

Acara Khitanan Masal dilanjutkan pada tanggal 24 Juni 2012 di perkampungan muslim di daerah Cu Chi yang berjarak kurang lebih 48km dari Ho Chi Minh City. Acara Khitanan Masal di Cu Chi diikuti juga oleh kurang lebih 30 anak.. Adapun Pembina Masyindo, Awan Pinosofa dan juga Humas Masyindo, Yarsep Hanedi ikut serta dalam acara di Cu Chi ini.

Foto bersama dengan sebagian masyarakat muslim di Cu Chi

Acara rangkaian penutup Khitanan Masal dilangsungkan pada tanggal 30 Juni dan 1 Juli 2012 di perkampungan muslim di daerah Tay Ninh (perbatasan Vietnam - Kamboja). Jumlah peserta khitanan masal di daerah ini mencapai 63 anak, maka dari itu khusus Khitanan Masal di daerah ini diadakan selama dua hari berturut-turut.

Kami atas nama Panitia Khitanan Masal 2012 dan Pengurus Masyindo mengucapkan terima kasih kepada :
  1. Masyarakat Indonesia,  atas partisipasinya dalam acara ini.
  2.  Konsulat Jendral RI Ho Chi Minh, atas dukungan untuk berlangsungnya acara ini.
  3. Bapak Ali dan kawan-kawan (VietnamMuslimTour)
  4. Semua pihak yang berpartisipasi dalam acara ini yang tidak dapat kami sebutkan satu-persatu

Salam Masyindo

----
Previous Post Next Post