Sambutan Memasuki Ramadhan 1433H


Assalamualaikum Wr. Wb,

Bapak dan Ibu serta saudara sekalian, izinkan kami pengurus Masyindo untuk memberikan kata sambutan menjelang bulan Ramadhan 1433 H. Insya Allah bila tidak ada perubahan 1 Ramadhan 1433 Hijriah akan bertepatan dengan hari Sabtu tanggal 21 Juli 2012 Masehi, sebagaimana diketahui oleh setiap muslim, bahwa ibadah puasa (shaum) ini diwajibkan bagi setiap muslim yang mampu dan yang tidak berhalangan untuk menjalankannya selama satu bulan penuh.

Adapun shaum dalam pengertian islam adalah bukan sekedar hanya membatasi diri untuk tidak makan dan minum sejak terbit fajar hingga terbenamnya matahari, namun lebih dari itu bahwa kaum muslim dianjurkan melatih dirinya untuk mengendalikan semua hawa nafsu, ucapan, perbuatan dan kecondongan hati dari segala hal yang dapat mengurangi pahala ibadah puasa kita yang pada hakikatnya dapat menjauhkan kita dari Alloh SWT dan sesama manusia.
Ibadah shaum ini menjadi ajang penempaan dan latihan bagi setiap muslim yang menjalankannya di Bulan Ramadhan, dengan demikian diharapkan segala yang telah kita tempa dibulan tersebut  dapat berkesinambungan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di 11 bulan yang akan datang.

Akhirul qalam, selamat menunaikan ibadah shaum bagi yang menjalankannya, mohom maaf  atas segala kesalahan yang disengaja ataupun yang tidak disengaja,  mudah-mudahan amal ibadah kita diterima oleh Alloh SWT. Untuk semua warga Indonesia di Vietnam, marilah kita berdoa mudah-mudahan semua urusan kita selalu dimudahkan, dijauhkan dari kesusahan dan selalu ada dalam lindungan Nya.
Marhaban yaa Ramadhan...
Wassalamualaikum Wr. Wb,
Mukminin Yusuf
Seksi Kerohanian Islam

Post a Comment

Previous Post Next Post